Minggu, 21 April 2013 , 17:22:00 WIB

PBB Medan Usung 50 Persen Caleg Non Kader

Laporan: Robedo Gusti

Fun On The Road Partai Bulan Bintang (PBB) mengusung 50 persen calon legislatif (caleg) yang berasal dari kalangan non kader. Jumlah tersebut merupakan caleg yang didapatkan dari hasil seleksi pendaftaran yang mereka gelar untuk menjaring calon yang akan mereka usung pada Pemilu Legislatif 2014 tersebut.

"Mereka berasal dari kalangan akademisi, tokoh masyarakat, pemuka agama dan sebagainya, yang semuanya mengusung konsep syariah," kata Ketua DPC PBB Kota Medan, M Ridwan Minggu (21/4/2013).

M Ridwan menjelaskan, meski 50 persen caleg yang mereka usung berasal dari eksternal partai, namun mereka tetap yakin caleg usungan mereka tetap akan berkontribusi kepada partai.

Salah satu kesepakatan yang mereka buat dengan para caleg non kader yakni dengan perjanjian untuk memberikan kontribusi berupa gaji sebagai anggota dewan untuk partai.

"Pembagiannya yang kita sepakati yakni 30 persen dari gajinya sebagai anggota dewan harus diserahkan kepada partai selaku yang berjasa terhadapnya," ujarnya.

Untuk pemilu 2014 mendatang, PBB Kota Medan menargetkan perolehan 4 kursi untuk DPRD Kota Medan. Mereka mengaku hal ini sebagai hal yang paling realistis mengingat PBB saat ini tidak memiliki kader di DPRD Medan.

"Kita realistislah, dan kita tidak mau menargetkan terlau tinggi," katanya.

PBB Kota Medan secara resmi mendaftarkan calegnya hari ini ke KPU Kota Medan. Mereka mendaftarkan 50 orang caleg untuk DPRD Kota Medan. [ded]

Write A Comment