Senin, 22 April 2013 , 16:14:00 WIB

PDIP Targetkan 11 Kursi di DPRD Kota Medan

Laporan:

Untuk Indonesia Hebat Partai Demokrasi Indonseia Perjuangan (PDIP) menargetkan 11 kursi di DPRD Kota Medan dalam pemilihan umum legislatif (Pileg) 2014. Angka ini naik dari jumlah kader yang duduk periode 2009/2014.

"Periode 2009/2014 kita (PDIP, red) punya 5 kursi di DPRD Kota Medan, dalam Pileg 2014 mandatang kita targetkan minimal 11 kursi," kata Bendahara DPC PDIP Kota Medan Hasyim SE di gedung DPRD Kota Medan, Senin (22/4/2013).

Hasyim mengakui, pihaknya bersama sejumlah jajaran pengurus DPC PDIP Kota Medan telah menyerahkan daftar calon sementara (DCS) PDIP ke KPU Kota Medan.

"Tadi pagi sudah kita daftarkan ke KPU, jumlahnya (DCS, red) ada sebanyak 50 orang," ujar Hasyim seraya mengakui dirinya nyaleg untuk DPRD Kota Medan dari Dapil I Nomor urut 1.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Medan ini menjelaskan, untuk mencapai target tersebut banyak hal yang akan dilakukan. Salah satunya melanjutkan program rakyat sehat seperti malakukan pengobatan gratis.

Jauh sebelum menjelang Pemilu 2014, kata Hasyim, program pengobatan gratis ini sudah berjalan dengan melibatkan pengurus di tingkat kelurahan. Program akan ditingkatkan lagi dengan melibatkan pengurus tingkat lingkungan.

"Kepengurus PDIP di 21 kecamatan, 151 kelurahan, dan 2001 kelurahan sudah terbentuk semua. Bayangkan, kalau pengurus dan kader di semua tingkatan bekerja semua. Maka kita pasti akan berhasil," tandasnya.

Selain program rakyat sehat, PDIP juga akan melanjutkan program rakyat pintar dengan memberikan bea siswa kepada siswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu.

"Pengurus di tingkat kecamatan sampai lingkungan akan mendata siswa yang putus sekolah karena ekonomi keluarga tidak mampu, selanjutnya akan kita bantu supaya kembali sekolah," tandasnya. [ans]

Write A Comment