Rabu, 22 Mei 2013 , 13:18:00 WIB

Rekor Lemang Terbesar di Kota Lemang

Laporan:

Untuk Indonesia Hebat Memeriahkan HUT ke 96 Kota Tebingtinggi pada 1 Juli mendatang, Pemko akan memecahkan rekor MURI dengan memasak lemang terbanyak dan terbesar. Selain itu juga akan digelar gerak jalan sehat dan lomba SKJ bersama Gubenur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho.

"Lemang itu akan dibuat dengan 92 rasa, kita hadirkan juga grup musik Wali Band, untuk memeriahkan pesta rakyat di kota ini," kata Kabag Humasy Pemko Tebingtinggi Ahdi Sucipto SH kepada wartawan, Senin (20/5).

Kegiatan juga akan banyak diisi perlombaan seperti lomba perpustakaan sekolah terbaik tingkat SD, SMP dan SMA sederajat, lomba pendidikan lingkungan hidup tingkat Kota Tebingtinggi.

Acara juga disertai kegiatan sosialisasi penganekaragaman konsumsi pangan menu 3 BA (beragam, bergizi, berimbang dan aman), sosialiasasi dan pembinaan pedagang makanan kecil, donor darah keluarga besar RSUD dr Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi, pemeriksaan gigi dan mulut, lomba memasak ikan ibu PKK tingkat kecamatan se-Kota Tebingtinggi.

Selain akan memberi penghargaan terhadap para tokoh kota, juga akan dilakukan lomba pengetahuan lingkungan hidup, pembinaan UMKM setiap SKPD, perlombaan permainan tradisional, lomba balita sehat dan kunjungan pelayanan perawatan ke institusi sosial. [rob]


Write A Comment