Jum'at, 24 Mei 2013 , 17:42:00 WIB

HIPMI Tebar Virus Entrepreneur Muda di Medan

Fun On The Road Ketua BPC HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kota Medan, Afif Abdillah mengatakan setelah dipercayakan sebagai ketua berdasarkan hasil Muscab pada 6 Maret 2013, dia ingin menjadikan HIPMI sebagai centre dan resources bagi pengusaha muda yang ingin berusaha.

Karenanya, HIPMI siap membantu anak-anak muda yang ingin berwirausaha agar meraih kesuksesan.

"Jadi HIPMI medan siap membimbing pengusaha-pengusaha muda dalam mengembangkan usahanya," ujar Afif saat Pelantikan dan Perkenalan BPC HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kota Medan masa bakti 2013-2016 di Grand Aston Hotel Medan, Kamis (23/5/2013) malam.

Afif kemudian menjelaskan, salah satu program  yang akan dilaksanakan HIPMI Medan yakni mengembangkan virus-virus entrepreneur muda yang ada di seluruh pelosok Kota Medan.

Jadi seluruh pengusaha yang belum bergabung akan dirangkul sehingga masuk menjadi anggota HIPMI Medan.

"Bagi pengusaha pemula yang baru bergabung, HIPMI banyak memberikan keuntungan. Mulai dari program-program sampai bagaimana memasarkan hasil produk, termasuk teknis-teknis dalam menggeluti bisnis. Jadi saya mengajak seluruh pengusaha di Kota Medan untuk segera bergabung dengan kita," paparnya.
                
Selain itu, lanjut Afif, mereka akan menjalin kerjasama dengan  Pemko Medan untuk menggelar serangkaian kegiatan yang sifatnya  guna meningkatkan semangat kewirausahaan.

Sasaran mereka yakni para pelajar SMA, sebab pada masa SMA yang paling tepat untuk mengenalkan kewirausahaan. Setelah itu mereka bisa berpikir apakah menggeluti usaha atau meneruskan kuliah. Bis ajuga kuliah sambil membuka usaha. 

"Jadi kita membutuhkan akses untuk mendekati siswa SMA. Itu bisa dilakukan jika kita menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Medan," terangnya.

Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs H Dzulmi Eldin MSi ketika menghadiri acara tersebut berharap pengusaha yang tergabung di HIPMI dapat menjadi entrepreuner yang handal dan tangguh.

Dihadapan Bupati Serdang Bedagai yang tak lama lagi akan dilantik sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara H.T Erry Nuradi, Ketua BPD HIPMI Sumut Firsal Ferial Mutiara, mantan Wali Kota Medan dan tokoh masyarakat H Abdillah serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan, Eldin selanjutnya ingin BPC HIPMI Kota Medan di bawah kepemimpinan Afif Abdillah eksis dan menularkan jiwa kewirausahaan sekaligus memberikan masukan dalam pembangunan ekonomi di Kota Medan.
               
"Sebagai organisasi non politik dan independen, kita semua tahu HIPMI terus memperkuat eksistensinya dengan melakukan konsolidasi dan meningkatkan hubungan kemitraan dengan pemerintah. Karenanya, Pemko Medan tidak akan tutup mata dan membuka tangan kepada HIPMI Kota Medan untuk melakukan pembinaan terhadap pengusaha-pengusaha muda," sebut Eldin. [rob]

 

Write A Comment