Kamis, 30 Mei 2013 , 21:12:00 WIB

Kapolresta Medan Dimutasi

Laporan:

Fun On The Road Sejumlah Kapolres yang ada di Jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) tak luput dari pemutasian yang dilakukan di tubuh Polri, pada Kamis (30/5/2013).

Di dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/119/V/2013 tertanggal 30 Mei 2013, Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Nico Afinta ditunjuk menggantikan Kapolresta Medan, Kombes Pol Monang Situmorang yang akan mengikuti Sespimti.

Sementara, posisi Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya yang baru diisi oleh AKBP Daniel Bolly Tifaona, yang sebelumnya menjabat Kasubdit Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Selain itu, Wakapolres Jakarta Barat, AKBP Aan Suhanan juga diganti oleh AKBP Hirbak Wahyu Setiawan, yang dulunya menjabat sebagai Kapolres Labuhan Batu Polda Sumut. Sementara AKBP Fauzi Dalimunte, dipercaya menjadi Kapolres Labuhan Batu, yang dulunya menjabat sebagai Kapolres Madina.

Kapolres Madina yang baru kini dijabat oleh AKBP Mardiaz, yang dulunya menjabat sebagai Kapolres Nias. Sementara Kapolres Nias yang baru dijabat oleh, AKBP Juliat Permadi Wibowo, SIK,MH yang dulunya menjabat Kapolres Nisel. Kapolres Nisel yang baru dipercaya kepada AKBP Jhon C Nababan,SIK SH MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Krimum Polda Sumut.

Kapolres Taput, AKBP IKG Wijadmika digantikan oleh AKBP Verdi Kalele. Kemudian Kapolres Sibolga AKBP B Panjaitan, kini dipercaya menjabat sebagai Wadir Lantas Polda Sumut, menduduki posisi AKBP Eri Safari yang kini sudah menjadi Direktur Lalulintas Polda Riau.

Kemudian, Kapolres Asahan AKBP Yustan Alfiani dipercaya menjabat sebagai Wadir Narkoba Polda Sumut. Pengganti Kapolres Asahan yakni AKBP Budi, yang sebelumnya,Menjabat sebagai Kapolres Tobasa. Sementara Kapolres Tobasa yang baru dijabat oleh AKBP Edi Fariady SIK SH MH.

Kasubdit Pengolahan Informasi dan Dokumentasi (PID) Bid Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan yang dikonfirmasi MedanBagus.Com, Kamis (30/5/2013), sesaat lalu menyebutkan, benar TR tersebut sudah keluar. "Iya ada TR baru. Itukan masih di internet keluar. Besok rencana kita paparkan semuanya," ujarnya singkat. [rob]


Write A Comment