Senin, 03 Juni 2013 , 11:59:00 WIB

Teater O Kembali Pentaskan Detektif Danga-danga

Laporan: Dedy Ardiansyah

Fun On The Road Teatear O USU kembali menggelar pertunjukan bertajuk komedi. Lakon Detekfif Danga-danga (DDD) Episode Negeri Para Bandit akan digelar dalam dua hari, Jumat 21 Juni 2013 pukul 16.00 WIB dan Sabtu 22 Juni 2013 pukul 20.00 WIB di Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU) Jalan Perintis Kemerdekan Medan.

Produser acara Yulhasni didampingi Ketua Teater O USU Joko Syahputra mengatakan, pementasan ini bertujuan sebagai penggalangan dana untuk Aquilla, bocah penderita atresia billier (kelainan hati).

"Kita berharap pementasan amal ini bisa membantu meringankan beban keluarga Aquilla," ujar Yulhasni dalam keterangan pers yang diterima Medanbagus.Com, Senin (3/6/2013).

Teater O USU yang didirikan pada 1991 ini merupakan satu-satunya grup teater kampus yang setia mengusung naskah komedi. Sebelumnya lakon DDD dalam episode Anak Perawan di Sarang Mucikari sukses digelar di lima kota di Sumut.

"Kita ingin mengulang kesuksesan itu," kata Yulhasni.

Pementasan DDD merupakan produksi ke-117 Teater O USU. Kali ini Yusrianto Nasution bertindak selaku penulis naskah dan sutradara. Selain itu, pementasan ini juga merupakan kolaborasi aktor senior Teater O USU dan sejumlah anggota baru. Agus Mulia, Tri Utari, Nur Alfisyahri akan berkolaborasi dengan Indira, Ikhsan dan sejumlah nama lainnya.

"Istimewanya, dalam pementasan kali ini juga akan tampil HM Affan, wakil Ketua DPRD Sumut yang juga aktor senior Teater O USU," jelas Yulhasni.

Dijelaskan Yulhasni, DDD bercerita tentang proses politik di tanah air yang sarat dengan kongkolikong dan ujung-ujungnya selalu dimaknai sebagai sebuah proses tarik ulur berbagai kepentingan.

"DDD komedi satire, sebuah sindiran tentang prilaku para elite negara," kata Yulhasni.

Lebih lanjut dikatakan, harga tiket pementasan DDD yang digelar dua hari bervariasi. Khusus untuk mahasiswa dan pelajar dikenakan Rp20 ribu, sementara umum Rp30 ribu.

"Segera pesan tiket karena panitia tidak menjual tiket di lokasi pementasan," papar Yulhasni sambil mengatakan tiket dapat diperoleh di Sekretariat Teater O USU Jalan Universitas No 19 Medan dengan menghubungi panitia di 081265221781/085762238647. [ded]

Write A Comment