Senin, 10 Juni 2013 , 08:09:00 WIB

PILKADA TAPUT

Pasangan Margan Antarkan 11.396 Perbaikan Dukungan

Fun On The Road Tim bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Taput dari jalur independen pasangan Margan Sibarani dan Sahat Nababan mengantarkan 11.396 dukungan perbaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Berkas dukungan perbaikan tersebut diterima langsung komisioner KPU Taput, akhir pekan lalu.

Ketua KPU Taput Lamtagon Manalu mengatakan, dukungan yang diserahkan tim pasangan Margan sebanyak 11.396 dukungan, berasal dari beberapa kecamatan. Antara lain, Kecamatan Siatas Barita, Pahae Julu, Pangaribuan, Sipoholon, Muara dan Siborongborong.

''Sekitar pukul 10.00 WIB, tim pasangan Margan mengantarkan 11.396 dukungan perbaikan,'' ujar Lamtagon seperti dikutip dari metrosiantar.  

Dia menjelaskan, setelah menerima dukungan perbaikan tersebut, selanjutnya KPU akan menyerahkannya kepada panitia pemungutan suara (PPS) untuk verifikasi faktual.

PPS yang akan turun langsung menanyai warga yang menyatakan dukungan kepada pasangan Margan.

''Dalam verifikasi faktual ini, PPS akan menanyakan langsung kepada orang yang tercatat memberikan dukungan itu. Apakah memang benar yang bersangkutan sesuai dengan nama yang tertera memberikan dukungan atau tidak,'' paparnya.

''Masa verifikasi sampai tanggal 21 Juni. Kemudian hasilnya akan diumumkan pada 29 Juni,'' katanya.  [ans]

Write A Comment