Sabtu, 22 Juni 2013 , 12:55:00 WIB

Abdullah Rasyid : Anak Itu Ibarat Kertas Putih...

Laporan:

Untuk Indonesia Hebat Anak merupakan generasi penerus bangsa, karena anak merupakan cikal bakal pemimpin di dalam suatu kelompok, rumah tangga hingga negara.

Staf Khusus Menteri Koordinator Perekonomian  RI, Abdullah Rasyid mengatakan, untuk membuat suatu perubahan, dibutuhkan perjuangan yang keras. Khusus pada anak, orang tua harus mampu menjadi jembatan bagi anak mencapai cita-cita yang mereka impikan.

''Anak-anak itu ibarat kertas putih. Jika salah memberi warna, maka akan lain hasilnya. Untuk itu, mulai sejak dinilah kita selaku orang tua harus mendidik mereka agar menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara, agar kedepannya dapat tumbuh dan berkembang sesuai harapan,'' terang Rasyid yang hadir dalam acara Pelantikan Ikatan Keluarga Bayur di Jalan Utama Gedung IKB Kelurahan Komat IV Medan Area, Sabtu (22/6/2013).

Bakal Calon Legislatif DPR RI dari Dapil Sumut I ini menambahkan, dirinya berharap kepada seluruh Ikatan Pemuda/i Bayur kota Medan selaku panitia pelaksana kegiatan, agar senantiasa menjalin ukhuwah islamiyah sesama masyarakat dan golongan lainnya.

''Karena itu bentuk komitmen dari terbentuknya sebuah organisasi, pemuda/i yang tergabung dalam lembaga tersebut harus mampu menunjukkan  bukti keseriusan dalam membentuk karakter pemuda/i yang bermartabat,'' tambahnya

Menanggapi hal itu, ketua pelaksana kegiatan Hendri Aspan mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan Abdullah Rasyid. Menurutnya peran serta tokoh seperti ini yang sangat diharapkan masyarakat. Ikatan Pemuda Pemudi Bayur sendiri terus konsisten menunjukkan pengabdian ke masyarakat sebagai bentuk komitmen dalam memajukan organisasi ini.

''Bentuk komitmen kita tidak hanya acara pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Bayur Medan, namun juga mengadakan sunatan masal yang dihadiri 50 orang peserta dikalangan anak-anak. Kita (panitia-red) juga adakan jalan sehat, pagelaran kesenian minang dan lucky draw. Acara inipun kami gelar sampai tanggal 30 Juni mendatang,'' ungkap Hendri. [ans]


Comments