Kamis, 27 Juni 2013 , 07:38:00 WIB

PILKADA PALAS

Hari Ini, 6 Balon Bupati Uji Kesehatan

Untuk Indonesia Hebat Sesuai Jadwal KPUD Palas, para balon bupati dan wakil bupati Palas akan melaksanakan tes kesehatan di RSUD Sibuhuan, hari ini Kamis (27/6/2013). Sebanyak 6 pasangan balon bupati/wabup telah resmi mendaftar ke KPUD Palas hingga Selasa (25/6) sebagai batas akhir pendaftaran ke KPUD Palas.

Ketua KPUD Palas Atas Siregar kemarin menyebutkan, sesuai jadwal KPUD, tes kesehatan kepada pasangan balon bupati dan wakil bupati dilaksanakan 26 hingga 30 Juni.

''Kita rencanakan tes kesehatan kita laksanakan Kamis 27 Juni. Mungkin satu hari saja kita laksanakan tes kesehatan tersebut. Tes kesehatan di RSUD Sibuhuan, ungkapnya seperti dikutip dari metrosiantar.

Dikatakan, setelah pendaftaran resmi ditutup, KPU akan meneliti persyaratan pasangan balon dan surat pencalonan beserta lampirannya yang meliputi penelitian kelengkapan, keabsahan administrasi dan faktual.

Selanjutnya, pengumuman secara tertulis hasil penelitian pasangan balon kepada partai politik dan perseorangan pada tanggal 2-4 Juli. Sementara untuk pencabutan nomor pasangan akan digelar pada 16 hingga 18 Juli mendatang.

''Sampai saat ini, baru 6 pasangan itu yang mendaftar. Dan terakhir pendaftaran Selasa (25/6) hingga pukul 00.00 WIB,'' katanya.

Sekadar diketahui, ke-6 pasangan balon bupati/wabup itu yakni H Ali Sutan Harahap-Drg Ahmad Jarnawi Pasaribu yang diusung oleh Partai Golkar, Patriot dan PKS. Kemudian H Rahmat P Hasibuan-H Andri Ismail Putra Nasution yang didukung oleh parpol Demokrat, PAN serta sejumlah partai kecil lainnya.

Selanjutnya Sarmadan Hasibuan-H Paisal Hasibuan yang didukung Partai Hanura, PBB, Republikan, dan PKPI. Sementara untuk Tondi Roni Tua-H Idham Hasibuan didukung oleh parpol PDIP, PKPB, PKB dan PPP. Kemudian dua pasangan jalur perseorangan Rustam Efendi Hasibuan-Tongku Khalik Hasibuan dan Dr Alwi Mujahid Hasibuan-Supratin.[ans]

Write A Comment