Kamis, 27 Juni 2013 , 15:07:00 WIB

Polisi: Kematian Ketua IPK Sumut Murni Kecelakaan

Laporan:

Live Show Adu Perkolong-kolong Polisi memastikan jika kematian Ketua Ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) Sumut, Nelson Diapari Simanjuntak, murni akibat kecelakaan.

Nelson Diapari Simanjuntak alias Echon diketahui tewas seketika saat mobil Honda Jazz yang dikemudikannya menabrak pohon Mahoni yang ada di Jalan Putri Hijau Medan, tepatnya didepan Rumah Sakit Kesdam, Kamis (27/6/2013) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB.

Kasat Lantas Polresta Medan Kompol M Budi Hendrawan mengatakan, kecelakaan yang menewaskan korban merupakan kecelakaan tunggal. "Itu laka tunggal, tak ada melibatkan kendaraan lain selain kendaraan korban," ujarnya.

Saat disinggung apakah saat mengemudi mobil korban dalam keadaan mabuk, mantan Kapolsek Medan Baru ini belum bisa memastikannya. "Belum bisa kita pastikan kalau soal itu. Dugaan semetara karena mengantuk, korban kehilangan kendali," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun, mobil yang dikemudikan Echon melaju dari arah JW Marriot menuju ke kawasan Glugur dengan kecepatan tinggi. Entah bagaimana mobil yang dikemudikan Echon kehilangan kendali dan menabrak pohon persis di depan rumah sakit Kesdam.

Akibat kejadian itu, Echon mengalami luka parah di kepala. Warga sekitar lokasi yang melihat ada kecelakaan mencoba membantu mengeluarkan korban dari dalam mobil. Tak berapa lama, petugas lalulintas Polresta Medan turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Korban kemudian di evakuasi ke Rumah Sakit Columbia Asia (RSCA) di Jalan Listrik Medan.

Namun karena luka yang cukup parah, Echon akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Columbia setelah mendapat perawatan. [ded]



Comments