Selasa, 02 Juli 2013 , 08:54:00 WIB

Aqua Galon 19 Liter Menghilang dari Peredaran

Laporan:

Air minum Aqua kemasan galon ukuran 19 liter tiba-tiba menghilang dari peredaran. Konsumen Aqua di sejumlah wilayah di Kota Medan mengeluhkan kelangkaan air minum tersebut.

Sejumlah konsumen yang dihubungi mengaku terpaksa membeli Aqua ukuran 1.500 mililiter dengan harga Rp4.000. Padahal  Aqua galon ukuran 19 liter itu dirasakan cukup hemat dengan harga Rp13.000.

''Setelah pemerintah menaikkan harga BBM kemarin, kelangkaannya sudah mulai langka. Sekarang kondisinya makin parah,'' ujar Nehemia Ginting, seorang konsumen Aqua di kawasan Tanjungsari yang ditanya MedanBagus.Com, sesaat lalu, Selasa (2/7/2013).

Hal serupa diungkapkan Walman Aritonang, salah seorang pedagang grosir. Saat dihubungi terpisah, pihaknya mengakui menghilangnya Aqua dari peredaran terasa setelah pemerintah mengumumkan harga BBM.

''Jadi kemungkinan harganya naik. Jadi orang Aqua bisa saja menahan pasokan barang. Karena ongkos produksi naik gara-gara harga BBM yang naik itu,'' kata Aritonang.

Pedagang grosir di Padanbulan ini mengaku pihaknya sudah menghubungi ke bagian distributor Aqua. Tapi kata Aritonang, distributor bilang barang masih kosong. [ans]


Comments