Senin, 29 Juli 2013 , 19:37:00 WIB

Empat Komisioner KPU Ikut Seleksi Anggota KPU Sumut

Laporan: Robedo Gusti

Live Show Adu Perkolong-kolong
MBC. Empat komisioner KPU Sumatera Utara yang saat ini masih berstatus aktif, sudah mengambil formulir pendaftaran untuk kembali bertarung dalam seleksi calon KPU Sumatera Utara periode 2013-2018.

Keempatnya yakni Jamaluddin Rambe, Bengkel Ginting,  Surya Perdana dan Rajin Sitepu. Keempat nama tersebut berada diantara 113 nama calon peserta seleksi yang sudah mengambil formulir hingga hari kelima sejak dibukanya pendaftaran.

"Saat ini sudah 113 orang yang mengambil formulir langsung kepada kita," kata Ketua Tim Seleksi KPU Sumut, Sya'ad Afifudin Sembiring, saat ditemui di Kantor Tim Seleksi, di Jalan Maulana lubis no 5, Medan, Senin  (29/7/2013).

Syaad menjelaskan, jumlah ini kemungkinan masih akan bertambah mengingat masa pendaftaran akan berlangsung hingga 04 Agustus 2013. Setelah itu mereka akan langsung menggelar pemeriksaan berkas administrasi, ujian tertulis, psikotes dan berbagi rangkaian lainnya. Mereka juga sudah menggelar koordinasi dengan berbagai pihak terkait yang dibutuhkan dalam tahapan tersebut.

"Kerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia dan ada juga kerjasama dengan USU untuk ujiannya," ujarnya.

Selain nama-nama 4 komisioner KPU Sumut, beberapa nama yang berasal dari KPU Medan juga terlihat diantara nama yang sudah mengambil formulir tersebut seperti Evi Novida Ginting yang saat ini masih menjadi ketua KPU Medan. [ded]


Comments