Kamis, 13 Desember 2012 , 16:20:00 WIB

Nama-nama Pejabat di Kabinet Baru Rahudman Beredar

Laporan:

Live Show Adu Perkolong-kolong   Reshuffle kabinet baru Rahudman segera dilakukan. Meski belum jelas kapan pelantikan dilakukan, namun 17 nama pejabat baru di Pemko Medan yang bakal dilantik sudah mulai beredar, Kamis (13/12/2012).

Informasi yang dihimpun medanbagus, daftar nama pejabat baru yang bakal dilantik hampir pasti dan tidak berubah lagi

"Daftar namanya sudah ada sama saya, jumlahnya ada 17 eselon II. Persetujuan dari Pemprovsu sudah keluar," kata seorang pejabat di Kantor Gubsu.

Dia mengatakan, persetujuan dari Pemprovsu sudah kelar sejak dua pekan lalu. "Udah pasti, tinggal pelantikan saja. Soal kapan pelantikan, itu terserah wali kota," tambahnya. "Sebenarnya saya tak berwenang memberi keterangan, tulis sumber aja ya," kata dia.

Dia tak ingat semua nama pejabat yang bakal dilantik, hanya sebagian yang bisa disebutkannya. Di antaranya drg Usma Polita Nasution SKM yang saat ini menjabat Plt Kadis Kesehatan bakal didefenitifkan. Usma sendiri saat ini masih menjabat sebagai Kepala Badan Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana.

Selanjutnya, Kabag Umum M Husni bakal dilantik sebagai Kadispenda, Jabatan Kabag Umum bakal diisi Camat Medan Marelan Pulungan Harahap. Kadis Kominfo Zulkifli Sitepu bakal dilantik sebagai Kadis Pertamanan.

Jabatan Kadis Kominfo bakal diisi oleh Budi Haryono yang saat ini menjabat Kabag Humas. Sementara jabatan Kabag Humas bakal diisi Camat Medan Labuhan Nouval. Sedangkan Kadis Pertamanan saat ini Erwin Lubis bakal digeser ke jabatan Asisten Pemerintahan.

Kemudian Kepala Balitbang Hasan Basri bakal dilantik sebagai Kadis Budpar, sementara Kadisbudpar saat ini, Busral Manan, bakal menggantikan posisi Hasan Basri saat ini. Kadis Bina Marga Gunawan Surya Lubis bakal digeser menjadi Kadis Perkim, sedangkan Plt Kadis Perkim Rizal Siregar bakal menempati jabatan yang ditinggalkan Gunawan.

Kemudian Kadis Pendidikan M Rajab Lubis bakal ditarik di jabatan Staf Ahli yang lowong, sementara jabatan yang ditinggalkannya bakal diisi oleh Sekretaris Disdik, Murgap Harahap.

Lalu Kepala BPPT bakal kembali ke jabatan lamanya sebagai ASisten Ekbang, sementara Asisten Ekbang saat ini Qamarul Fattah bakal menempati pos baru di Badan Pengawas BUMD.

"Satu lagi yang saya ingat, jabatan Sekda Medan bakal diisi oleh Kepala Inspektorat, Faried Wajedi, si Syaiful Bahri, sekda saat ini bakal pindah ke Pemprovsu. Cuma ini yang saya ingat," katanya.

Seminggu sebelumnya Wali Kota Medan, Rahudman Harahap, juga mengatakan segera melakukan mutasi besar-besaran. Menurutnya, dia bakal mengganti pejabat yang tidak bisa mengikuti irama kerjanya.

"Ya, banyak yang bakal diganti," katanya.

Tapi Rahudman menolak menyebutkan kapan tanggal pasti pelantikan. "Kau tunggu aja," tandasnya. [ded]





Comments