Rabu, 20 Februari 2013 , 19:46:00 WIB

POLDASU GEREBEK GUDANG SENJATA

Awi: Awalnya Hobi Bersihkan Senjata...

Laporan:

Inilah Awi (35). Warga Jalan Madong Lubis, Medan Timur Medan yang diamankan Dit Reskrimsus Poldasu dalam penggerebekan gudang senjata di rumahnya, Rabu (20/2/2013). Dia tak berkutik saat digerebek tim Poldasu. Dari gudangnya itu disita 31 unit Air Soft Gun yang terdiri 10 laras pendek dan 21 laras panjang.

"Baru tiga tahun saya menjalankan usaha ini. Saya menjalankannya seorang diri," kata Awi saat ditemui MedanBagus.com, di lokasi penggerebekan.

Awi menuturkan, pekerjaannya sehari-hari bengkel dan juga merupakan teknisi pembuatan senjata Air Soft Gun.

"Barang-barang dikirim dari Jakarta dan dikirimnya via udara, darat dan laut juga. Sebulan datangnya barang tak tentu dan dikirimnya berdasarkan pesananan," akunya.

Pria ini sesekali tertunduk lemah. Dia mengaku dirinya bukan membuat Air Sof Gun, namun, hanya membetulkan atau memperbaiki saja.

"Air Soft Gun ini setelah saya perbaiki saya jual juga kepada teman-teman seharga Rp2 juta untuk yang kecil dan untuk Air Soft Gun yang laras panjang saya jual Rp6 jutaan," bebernya.

Diceritakannya, pekerjaan ini awalnya dirinya hanya menerima reparasi dari temannya saja dan permainan Game's Poin Blank.

"Saya melakoni pekerjaan reparasi Air Soft Gun ini mulanya dari dari hobi reparasi senjata Air Soft Gun punya teman 3 tahun lalu dan saya juga suka main permainan internet Point Blank," pungkasnya sambil berlalu pergi dibawa petugas.

"Orang tua saya tak tahu kalau saya menjalankan usaha ini dan sepengetahuan orang tua saya kalau saya hanya teknisi dan buka bengkel juga," katanya sambil masuk ke dalam mobil milik petugas. [ans]




Comments