Rabu, 03 April 2013 , 10:31:00 WIB

Golkar Sumut Kirim 100 Nama Caleg DPRD Provinsi ke Jakarta

Laporan: Robedo Gusti

Fun On The Road DPD Partai Golkar Sumut mengirimkan 100 nama calon legislatif yang akan mereka usung pada pemilu legislatif 2014 ke DPP Partai Golkar di Jakarta.

''100 nama itu tengah dikonsultasikan kepada DPP Partai untuk finalisasi,'' kata Sekretaris DPD Golkar Sumut, Hanafiah Harahap kepada MedanBagus.com, Rabu (3/4/2013).

Hanafi menambahkan, 100 nama yang mereka kirimkan itu berasal dari hasil seleksi internal yang telah mereka lakukan. Prinsipnya menurut Hanafi, partai mereka tetap mengacu pada sistem kaderisasi.

''Partai Golkar sebagai sebuah organisasi partai yang berbasis kader, jadi tidak dalam format membuka pendaftaran secara terbuka,tetapi diseleksi secara organisasi,'' ujarnya menambahkan.

Secara khusus mengenai Daftar Calon Sementara (DCS) untuk DPRD Kabupaten/kota. Hanafi menyampaikan hal itu telah rampung lebih dulu. Mereka tinggal mengajukannya ke KPU ditingkat Kabupaten/Kota masing-masing.

''Khusus untuk DCS DPRD Kabupaten/Kota telah selesai dan pada waktu pendaftaran segera diserahkan ke KPU Kabupaten/Kota masing-masing,'' tambah Hanafi. [ans]

2 Comments

Write A Comment