Rabu, 10 April 2013 , 13:13:00 WIB

Aktivis ARUS Siap Bantu Eskavasi Gunung Padang

Fun On The Road Aliansi Rakyat Untuk SBY (ARUS) menyatakan siap membantu eskavasi yang dilakukan Tim Peneliti Mandiri Gunung Padang, Cianjur. Hal itu disampaikan Koordinator Nasional ARUS, Akhmad Suhaimi

"Kita siap jadi relawan membantu tim yang sudah ada. Kami menilai ini merupakan temuan yang sangat luar biasa, perlu mendapat apresiasi yang sangat besar terutama kepada Staf Khusus Presiden, Andi Arif yang tidak pernah berhenti untuk terus mengungkap kejayaan masa lalu Indonesia," kata Suhaimi seperti yang dilansir  Rakyat Merdeka Online, Rabu (10/4/2013).

Suhaimi menilai ini penemuan bangunan di gunung Padang adalah bukti masyarakat Indonesia pada jaman dahulu memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Dan ini menujukan bahwa Indonesia benar-benar  negara kaya raya.

"Komplek bangunan yang begitu besar dan telah ditemukan oleh tim peneliti di Gunung Padang, kami yakini juga menyisakan catatan teknologi dan kehebatan sejarah maritim masa lalu. Arus akan dengan senang hati, melibatkan diri dalam proses penelitian itu berikutnya," tegas Suhaimi.

Sementara itu, Sekjen ARUS, Heru Purwoko mengatakan temuan bangunan sejarah di Gunung Padang tidak boleh dipandang sebelah mata. Perlu segera dibentuk tim khusus dibawah Presiden langsung.

"Kami memiliki anggota sekitar 200 orang. Dan mereka siap diterjunkan langsung ke lapangan membantu tim yang sudah ada," kat Heru.[hta]


Write A Comment