Senin, 15 April 2013 , 14:35:00 WIB

Lima Anggota DPRD Medan Resmi Bergabung ke Hanura

Laporan: Rasman S

Fun On The Road Lima dari 10 angoota DPRD Kota Medan yang partainya tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2014, resmi bergabung ke Partai Hanura dan bakal maju sebagai calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2014 mendatang.

Kelima anggota dewan tersebut yakni Landen Marbun, Budiman Panjaitan, Jhonny Nadeak, Paulus Sinulingga (dari PDS), dan Bangkit Sitepu (dari Partai Patriot).

Namun sejauh ini, kelima politisi tersebut belum mengajukan surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD Kota Medan.

Buktinya, dari pantauan MedanBagus.Com di gedung DPRD Kota Medan, Senin (15/4/2013), kelima anggota dewan tersebut masih aktif mengikuti agenda atau rapat-rapat DPRD Kota Medan dengan mengatasnamakan partai yang mendudukan mereka sebagai anggota dewan hasil Pemilu 2009 lalu.

Landen Marbun saat dikonfirmasi di sela-sela rapat paripurna DPRD Kota Medan dengan agenda penyamapian nota jawaban Walikota Medan tentang Ranperda Pinjaman Daerah, Senin (15/4/2013) siang, membenarkan dirinya bersama tiga anggota Fraksi PDS DPRD Kota Medan telah resmi bergabung ke Hanura.

"Iya, kami (seluruh anggota Fraksi PDS, red) resmi bergabung ke Hanura," ujar Landen seraya mengakui dirinya saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPC Hanura Medan dari hasil Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscalub), Sabtu (13/4/2013) lalu.

Landen juga memastikan dirinya akan maju sebagai caleg Partai Hanura pada Pemilu 2014 mendatang untuk DPRD Kota Medan, dan berkas untuk itu telah dipersiapkan.

Namun saat ditanya terkait pengunduran dirinya dari PDS dan sebagai anggota DPRD Kota Medan, Landen Marbun enggan menjawab banyak. "Soal itu (pengunduran diri, red) nantilah kita bahas, yang jelas saya akan nyaleg lagi," ujarnya sambil berlalu. [ded]

Write A Comment