post image
KOMENTAR
Satuan Kerja (Satker) Penataan Bangunan dan Lingkungan Kementerian PU bekerjasama dengan 'Banten Creative Comunity' menggelar sejumlah perlombaan dalam rangka memperingati hari bambu dunia.

Kepala Satker Penataan Bangunan dan Lingkungan Provinsi Banten Kementerian PU, Mukodas Suhada di Serang, Jumat mengatakan, dalam rangka memperingati hari bambu dunia pada 5 Oktober 2012, pihaknya bekerjasama dengan 'Banten Cretive Comunity' menggelar sejumlah perlombaan untuk umum dan anak SD yang berkaitan dengan pemanfaatan bambu untuk kehidupan.

"Kegiatan di wilayah Banten kami pusatkan di Aula Pelabuhan Karangantu Kota Serang. Tema peringatan hari bambu dunia tahun ini yakni 'Bambu Untuk Hidup yang Berkelanjutan," kata Mukodas.

Ia mengatakan, kegiatan yang dimulai Jumat (5/10) dengan workshop bambu, forum desain, 'talkshow' dan pameran dengan tema 'Bambu Untuk Perumahan dan Permukiman yang Berkelanjutan dan Pemberdayaan Masyarakat'. Kemudian pada Sabtu (7/10) dilanjutkan dengan aneka perlombaan mewarnai untuk anak-anak SD, menggambar poster serta lomba menulis untuk siswa SMP dengan tema 'Bambu Untuk Perumahan dan Permukiman'.

Selanjutnya, kegiatan juga akan dilanjutkan pada Minggu (7/10) dengan membersihkan kali Ciujung Serang serta menanam pohon bambu di Sungai Ciujung hingga Keraton Kaibon serta 'goes santai' dan juga tanam pohon di Pelabuhan Karangantu.

"Selain hari bambu dunia, kegiatan ini juga dalam rangka hari habitat dunia dan memperingati 10 Tahun UU bangunan gedung tahun 2012," kata Mukodas Syuhada. [ant/hta]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam