post image
KOMENTAR
Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2013, Gatot Pujonugroho-Tengku Erry Nuradi atau disebut "Ganteng", mendapat nomor urut lima.

Lima menurut Gatot, saat diwawancarai medanbagus.com, Jum'at (14/12/2012), mengatakan adalah angka yang baik. Dalam Islam, Rukun Islam ada lima perkara, salah satunya mendirikan sholat. Itu merupakan kewajiban dan perintah langsung dari Allah SWT.

Artinya lima jika dirunut sesuai Rukun Islam, adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan, dan itu akan menjadi panduan kami jika terpilih, yaitu menjalankan kewajiban membangun Sumut lebih baik lagi.

"Semua angka itu baik. Tetapi dalam versi Pilgub Sumut, lima itu artinya besar, dan penuh tanggungjawab, karena itu kami akan membangun Sumut penuh dengan kewajiban dan tanggungjawab, " katanya.

Pasangan ini didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hanura, PBR serta Partai Patriot.

Gatot, yang saat ini menjabat sebagai Plt Gubernur Sumut, membawa isu soal keberlanjutan pembangunan wilayah Sumut dan peningkatan perekonomian lebih baik lagi. Dirinya menyatakan akan melanjutkan konsep rakyat tidak lapar, rakyat tidak sakit, dan rakyat punya masa depan.

Begitu juga Tengku Herry, calon wakil gubernur Sumut yang saat ini menjabat sebagai Bupati Serdang Bedagai, mengusung isu peningkatan pelaku UMKM dan ekonomi kerakyatan.   [alf]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa