post image
KOMENTAR
Sekitar 500 kader PDIP memadati Jalan Jalan Abdul Haris Nasution. Mereka menggelar aksi di kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), Selasa (22/1/2013).

Dalam aksi yang berlangsung mulai sekitar pukul 10 sampai 12 siang itu, mengakibatkan akses jalan dari dan menuju Jalan Abdul Haris Nasution mengalami kemacetan.

Aksi demo dipicu setelah massa PDIP Kota Medan tak terima pemukulan terjadap 3 anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PDIP Kota Medan oleh petugas Satpol PP Kota di kawasan Candika, Jalan Karya Wisata, Medan Johor, Senin (21/1/2013).

Aksi itu memaksa petugas kepolisian mengubah arus lalu lintas di Jalan AH Nasution menjadi satu arah. Ruas jalan  yang tadinya dua arah dialihkan menjadi satu sehingga arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang hampir mencapai 1 KM.

Dalam aksi itu sendiri, massa PDIP memerahkan Jalan AH Nasution dan mendapatkan pengawalan ketat petugas keamanan kepolisian Poldasu dan jajarannya. Dalam orasi massa meminta agar Kepala Kejatisu menangkap Walikota Medan, Drs Rahudman Harahap. "Kami minta agar Rahudman ditangkap secepatnya," orasi massa didepan Kantor Kejatisu.

Kapolsekta Delitua, Kompol B Marpaung SH yang memafisilitas massa meminta agar aksi berjalan dengan tertib. "Kita meminta agar massa aksi dengan tertib dan kita meminta perwakilan untuk masuk kedalam,"kata B Marpaung kepada massa PDIP Kota Medan. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas