post image
DEMO KPU
KOMENTAR
Puluhan mahasiswa dari berbagai organisasi kelompok cipayung seperti HMI, KAMMI, GMNI dan Himpunan Mahasiswa Al Washliyah, menuntut agar KPU Sumut lebih transparan soal anggaran Pilgubsu 2013. Sebab menurut mereka, kinerja KPU belum maksimal padahal dana untuk KPU sangat besar.

Tuntutan tersebut disampaikan mereka dalam aksi unjuk rasa yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, Kamis (7/2/2013).

"Uang itu dari rakyat, jadi KPU jangan menghambur-hamburkan uang ratusan miliar itu dengan kinerja yang tidak maksimal," kata Rajak Nasution, koordinator aksi mereka.

Aspirasi mereka diterima komisioner KPU Sumut, Surya Perdana yang berjanji akan mengutamakan transparansi dalam penggunaan anggaran Pilgubsu 2013.

"Kami berterima kasih adik-adik mau memberikan perhatian agar kami tetap menjaga transparansi dalam penggunaan anggaran Pilgubsu, apa yang adik-adik harapkan akan kami lakukan," katanya.

Usai diterima oleh Surya Perdana, puluhan mahasiswa ini langsung meninggalkan kantor KPU Sumatera Utara.

Dalam melakukan aksinya, puluhan mashasiwa tersebut juga melakukan pemblokiran Jalan Perintis Kemerdekaan, sehingga menimbulkan kemacetan dan mengganggu kenyamanan berlalu lintas. Aksi unjuk rasa dengan memblokir jalan yang dilakukan hanya berlangsung singkat, petugas kepolisian berhasil membujuk mereka untuk melakukan aksi dihalaman kantor KPU Sumut. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa