post image
ilustrasi
KOMENTAR
Kepala Seksi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi Wilayah II Kabupaten Batanghari, Bintang Hutagalung mengaku mendapat laporan dari warga soal kehadiran Harimau di daerah itu.

Pihaknya, kata Hutagalung sudah menurunkan tim ke lokasi untuk memantau perkembangan keberadaan harimau di desa setempat.

"Kami sedang di lokasi dan sedang mencari jejak harimau tersebut, sudah dua hari ini kami mencari keberadaan Harimau," katanya.

Ia juga mengungkapkan, harimau tersebut sempat melintasi Sungai Batanghari, dan ketika itu banyak juga warga desa setempat melihat harimau yang sedang menyeberangi sungai.

"Kemarin, (19/2) kita temukan jejak kaki harimau di kampung yang sama dan harimau tersebut sempat menerkam Sapi warga, tapi tidak sampai mati," katanya.

Ia mengimbau warga desa untuk tidak melepaskan ternaknya dan jangan ada warga yang melakukan aktivitas sendirian, terutama di kebun.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pihak BKSDA hingga kini masih bersiaga di lokasi, tepatnya di Desa Teluk Ketapang.

"Jangan sampai harimau tersebut melukai masyarakat," tambahnya.


Sebelumnya dilaporkan Warga Desa Teluk Ketapang, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Jambi, sejak dua hari lalu diresahkan oleh kehadiran seekor harimau Sumatera yang masuk ke perkampungan mereka.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, sejumlah warga Desa Teluk Ketapang mengaku melihat seekor harimau menyeberangi Sungai Batanghari dan masuk ke perkampungan warga.

Junai, warga Desa Teluk Ketapang, mengatakan beberapa warga desa memergoki seekor harimau, dan saat ini warga desa setempat mulai resah dengan kehadiran harimau tersebut.

"Warga tidak berani pergi ke kebun karena takut ada harimau yang berkeliaran di kampung. Apalagi ada warga yang sedang berada di kebun juga mengaku melihat harimau," katanya.

Ada yang menyebut harimau yang masuk ke permukiman warga lebih dari satu ekor.

"Memang benar ada warga desa yang memergoki seekor harimau di ladang, warga pun langsung berlarian menyelamatkan diri," kata Junai. [ant/rob]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam