post image
KOMENTAR
Karateka putri asal Sumatera Utara Indah Mogia memenangi "Best of The Best" Piala Kasad di Batam, Sabtu (2/3). Sedangkan karateka putra Sumut, Jintar Simanjuntak harus pula mengakui seniornya Umar Syarief di Best of The Best dengan skor 8-3

Indah yang juara Kumite putri -68kg memastikan menjadi yang terbaik setelah menang atas karateka asal DKI Jakarta Nurhadyanti Fitriningsih yang menjuarai Kumite putri -55kg dengan skor 6-1.

''Saya sangat senang menang di Best of The Best ini, ini sesuai persiapan kami di pelatnas," kata atlet pelatnas Indah yang juga peraih medali emas PON XVIII Pekan Baru 2012 lalu,'' katanya.

Ketika ditanya apakah dirinya sering bertanding melawan Nurhadyanti, Indah mengatakan baru pertamakali.

"Kalau sparring partner sering, tapi kalau tanding baru kali ini dengan fia," tambah atlet Sumut itu yang pernah dibina intensif oleh KONI Medan.

Dari hasil yang diraih Indah itu, Ketua Pengprov Forki Sumut yang baru saja kembali terpilih menjadi Ketua Forki periode 2013-2017, DR Rahmat Shah, Minggu (3/3) menyampaikan, pihaknya merasa bangga dari hasil yang diraih Indah Mogia Angkat yang mampu menjaga nama baik Sumatera Utara melalui cabang olahraga karate di Piala Kasad.

''Ini momen yang paling terindah bagi Forki Sumut, dengan diraihnya Best of The Best oleh Indah menjadikan karate di Sumatera Utara semakin disegani dalam hal pembinaan. Untuk itu dengan hasil ini merupakan karateka Sumut sudah bisa dibilang langganan menjadi Best Of The Best di sepanjang Piala Kasad digelar,''katanya dalam siaran persnya yang diterima MedanBagus.Com beberapa saat lalu.

Rahmat Shah menambahkan, sebenarnya karateka Sumut bisa kembali mengawinkan titel Best Of The Best.

''Kalau saja Jintar Simanjuntak mampu memenangkan pertarungannya dengan karateka senior Umar Syarief. Namun, demikian dari hasil ini Forki Sumut akan tetap memberikan apresiasi terhadap karateka Sumut yang dapat membawa harum nama daerah, karatekan Sumut tetap disegani daerah lainnya.''

"Sekali lagi dengan  hasil ini kita tidak berpuas diri, Pengprov Forki Sumut akan tetap melakukan pembinaan seluruh karateka-karateka dari berbagai daerah di Sumut, agar ke depan karateka Sumut tetap akan disegani di berbagai even lainnya," ungkap anggota DPD-RI itu. [ans]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga