post image
KOMENTAR
Sehari menjelang pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2013, tingkat provinsi. KPU Sumatera Utara baru menerima hasil rekapitulasi dari 30 Kabupaten/Kota yang ada.

Sedangkan laporan hasil rekapitulasi dari 3 KPU kabupaten/kota lainnya yakni KPU Dairi, KPU Kota Gunung Sitoli dan KPu Kabupaten Nias, hingga saat ini belum tiba di KPU Sumut.

"Dari Dairi masih dalam perjalanan, sedangkan dari gunung sitoli dan kabupaten nias masih dalam bentuk fax dan soft copy. Mudah-mudahan hari ini sudah sampai semua," kata Irham Buana Nasution, ketika memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU Sumut, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (14/03/2013).

Irham Buana menyebutkan, sejak hari ini mereka sudah mulai melakukan penelitian administratif terhadap seluruh berkas rekapitulasi dari KPU di 30 Kabupaten/Kota yang sudah masuk. Sehingga kesalahan-kesalahan teknis pada setiap tingkatan dapat diminimalisir.

"Sebab sangat dimungkinkan terdapat kesalahan-kesalahan perhitungan di setiap tingkatan mulai dari KPPS, PPS, PPK sampai KPU Kabupaten/Kota, baik perhitungan suara sah maupun tidak sah," ujar Irham Buana menambahkan.

Dengan penelitian administratif ini, KPU berharap bentuk-bentuk protes yang mungkin muncul akibat berbagai kesalahan dapat diminimalisir. [rob]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa