post image
KOMENTAR
Calon Ketum PB HMI Hendra Ferdiansyah mengatakan dalam beberapa tahun ke belakang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dihadapkan oleh dua masalah yang serius. Jika tidak segera diatasi maka masalah ini akan menjangkit HMI di masa mendatang dan mengakibatkan perjuangan HMI stagnan atau jalan di tempat.


''Masalah pertama itu eksistensi HMI yang terlihat tidak begitu mewarnai dan cenderung tenggelam di kampus-kampus. Sementara permasalahan kedua adalah terjadinya stagnasi atau tidak berjalannya sistem perkaderan HMI dengan baik, karena rekruitmen dan sistem pembinaan pasca Latihan Kader tidak tersistem dan terlaksana dengan baik sehingga jauh dari kesan efektif,''katanya beberapa saat lalu Sabtu, (16/3).


Kedua, lanjutnya, permasalahan semakin menyudutkan HMI di tengah kompetisi dengan organisasi lain dan eksistensi HMI pun diragukan masa depannya.

Seperti dilansir Rakyat Merdeka Online, visinya, yaitu HMI back to campus, adalah grand strategi jitu dari kedua permasalahan tersebut. Karena program ini diakuinya bersinergi dengan kbutuhan mahasiswa di kampus.

"Dan spirit apa yang bisa disematkan di dalam strategi tersebut? Strategi tersebut adalah Strategi Dakwah HMI di (Masjid) Kampus, yang diilhami dengan spirit dakwah," ujar Hendra. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa