post image
KOMENTAR
Berbuat baik kepada orang banyak tugas paling mulia di mata Tuhan. Karena berbuat baik itu juga merupakan ajaran dari seluruh agama yang ada di negeri ini.


Seperti halnya Palang Merah Indonesia (PMI) tetap bekerja demi kepentingan orang banyak yang setiap saat tidak kenal lelah untuk meyakinkan kepada masyarakat untuk bisa mendonorkan darahnya untuk orang yang membutuhkan.

Hal itu disampaikan Ketua DPD RI H Irman Gusman ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Baru Markas dan Gedung Unit Donor Darah (UDD) PMI Sumut berlangsung di Markas PMI Sumut, Selasa (19/3).

Irman Gusman menyatakan, tugas mulia PMI ini tentulah satu-satunya yang patut didukung seluruh eleman masyarakat, untuk membantu orang yang sangat membutuhkan darah ketika sakit.

Hal ini, telah dilakukan PMI Sumut dibawah kepemimpinan DR H Rahmat Shah yang telah meluangkan waktu dan kesempatan untuk memajukan dan memperkenalkan PMI ini sangat penting bagi orang banyak.

''Saya salut melihat kinerja pak Rahmat Shah yang berbuat banyak bagi kepentingan orang lain dengan mengurusi organisasi yang tentunya bersentuhan langsung kepada masyarakat. Dalam hal ini saya mengharapkan, dengan pembangunan gedung dan markas UDD PMI Sumut merupakan PMI yang terbaik di Indonesia," ucapnya.

Irman Gusman kembali menyatakan, kini banyak orang-orang yang memiliki materi yang berlimpah tidak peduli dengan lingkungan sekitar untuk dapat menyisihkan hartanya demi kepentingan orang banyak.

"Untuk itu saya memberikan apresiasi kepada Pak Rahmat Shah yang sudi menyisihkan hartanya untuk kepentingan orang banyak. Sosok inilah yang patut diikuti oleh semua orang untuk peduli dengan sesamanya," puji Irman Gusman.

Sementara itu, Ketua PMI Sumatera Utara DR H Rahmat Shah mengatakan, pihaknya bersama pengurus dan anggota PMI Sumut dan seluruh PMI cabang se-Sumatera Utara tetap akan menyosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya berdonor darah untuk bisa memberi pertolongan kepada orang banyak.

''Alhamdulilah saat ini, masyarakat telah mengerti akan donor darah, selain dapat menyelamatkan orang lain, donor darah juga dapat menyehatkan tubuh, karena secara otomatis bagi pendonor telah meningkatkan kesehatan sebab telah melakukan metabolisme darah secara normal,'' katanya dalam siaran persnya yang diterima MedanBagus.Com, tadi malam.

Rahmat Shah menuturkan, pembangunan Gedung Markas dan Unit Donor Darah PMI Sumut yang berada tepat di Kantor PMI Sumut sekarang di Jalan HM Said itu akan dibangun berlantai  tiga, yang keseluruhannya nanti kantor PMI bukan hanya sekadar kantor, melainkan bisa menjadi Bank Darah terbaik yang pernah ada di Indonesia.

"Saya yakin dengan adanya kantor PMI Sumut yang baru nanti, masyarakat akan berbondong-bondong untuk mendonorkan darahnya. Tentunya PMI Sumut tidak akan berhenti sampai kapan pun akan pentingnya mendonor darah," ungkap Rahmat Shah.

Sedangkan Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujonugroho dalam hal ini diwakili Staf Ahli HM Fitrius mengatakan, PMI di Sumatera Utara saat ini telah memperlihatkan kemajuan yang sangat pesat dan dapat dikenal orang banyak.

''Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara merasa salut dan bangga atas dedikasi diberikan pak Rahmat Shah yang sangat peduli dengan hidup orang banyak melalui organisasi PMI yang ia pimpin akan sebentar lagi memiliki gedung yang terbaik,'' ujarnya

Oleh sebab itu, Pemprovsu dalam hal ini memberikan apresiasi yang tinggi kepada PMI Sumut, dan tentunya Pemprovsu akan mensupport apa yang dilakukan PMI Sumut ini, karena ini memang jelas untuk kepentingan dan menyelamatkan orang lain yang membutuhkannya.

"Ini merupakan momen awal untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat melalui PMI Sumut. Dan saya mengajak seluruh masyarakat untuk sudi kiranya agar mendonorkan darahnya, karena saat ini masih banyak orang yang sangat membutuhkan bantuan terutama darah, untuk menyelamatkan hidupnya," tutur Fitrius.        

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Markas dan Unit Donor Darah PMI Sumut dilakukan Ketua DPD RI, H Irman Gusman, Ketua PMI Sumut DR H Rahmat Shah Staf Ahli Gubernur, Pangkosek Hanudnas, Dan Lanud, Ketua PMI Kota Medan, Ijeck, Ketua MUI Sumut dan para pengurus cabang PMI se-Sumatera Utara. [ans]        

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas