post image
KOMENTAR
Pembangunan Bandara Kualanamu yang berlokasi di Desa Beringin, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, selesai tepat waktu dan dapat beroperasi Agustus 2013.

Demikian disampaikan Pimpinan Proyek Bandara Internasional Kualanamu, Ir Joko Waskito seperti dikutip dari Antara, Sabtu (23/3/2013).

"Saya optimistis bandara yang dibiayai dari sumber dana lokal melalui APBN murni, Departemen Perhubungan dan anggaran PT (Persero) Angkasa Pura II (sektor privat) selesai sesuai ketentuan," katanya seperti dikutip dari antara,

Joko bilang, bandara bertaraf internasional yang cukup besar dan megah itu, dapat beroperasi pada Agustus 2013, dan mudah-mudahan tidak terjadi lagi penundaan seperti sebelumnya yang direncanakan selesai pada Maret 2013.

"Saya yakin, Bandara Kualanamu kebanggaan masyarakat Sumatera Utara dapat selesai dan sesuai yang telah direncanakan sebelumnya," ujarnya.

Joko mengatakan, dirinya yakin bahwa Bandara Kualanamu itu dapat selesai, karena saat ini pengerjaan proyek tersebut telah rampung mencapai 95 persen dan tinggal merapikan bangunan.

"Jadi, masih ada waktu cukup panjang untuk menyelesaikan sisa 5 persen lagi bangunan Bandara Kualanamu itu hingga Agustus.Sedangkan saat ini masih Maret, tinggal lima bulan lagi," katanya.

Lebih lanjut Joko mengatakan, selesainya bandara internasional itu, juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Sumut.

Luas area Bandara Internasional Kualanamu mencapai 1.365 hektare, area terminal 118.930 meter persegi (M2), kapasitas terminal 8.1 juta pax per tahun, luas area parkir 50.820 meter persegi (M2), gudang kargo seluas 13.000 meter persegi (M2) dan kapasitas parkir, 407 taksi, 55 bus dan 908 mobil.

"Pengerjaan Bandara Internasional Kualanamu itu dilakukan oleh arsitektur putra-putra terbaik dari Indonesia dan peralatan yang digunakan juga cukup canggih," kata Joko. [ant/ded]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi