post image
KOMENTAR
Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Profesor Syahril Pasaribu, mengaku kesulitan memilih Dekan Fakultas Ekonomi. Rektor mengakui jika di FE sedang terjadi pengkubuan dan cenderung mengarah ke perpecahan yang disebabkan kekosongan pejabat dekan.

"Tapi Maret ini akan segera kita pilih. Yang terbaik dan layak akan kita pertimbangkan, tetapi keputusan tetap hak prerogatif rektor," kata Rektor USU, seperti yang ditulis suara usu, beberapa waktu lalu.

Prof Syahril tak mau berkomentar lebih jauh terkait dengan faksi atau perpecahan di kalangan petinggi FE, hanya saja perpecahan yang dimaksud adalah terbentuknya kubu-kubu pendukung calon dekan.

Fahmi Natigor Nasution, Pembantu Dekan (PD) I FE menyampaikan, tersendatnya penentuan dekan FE akan memperparah kondisi internal. "Kalau ada faksi, turunkanlah bala bantuan. Ya contohnya dekan," sebutnya.

Sejak Dekan FE John Tafbu Ritonga tutup usia pada 5 November lalu, segala tanggung jawab dekan ditangani oleh pelaksana tugas (Plt) Arifin Lubis, yang juga menjabat sebagai PD II. Ia akan menjabat hingga dekan FE resmi diangkat nantinya.

Akibat belum adanya Dekan, sejumlah alumni FE USU juga mengeluh karena belum mendapatkan ijasah, meski sudah diwisuda. [rob]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam