post image
KOMENTAR
Warga Dusun V, Desa Patumbak I, Patumbak mendadak heboh, Rabu (27/3/2013) siang. Pasalnya, satu kuburan di dusun itu ditemukan telah dibongkar orang tak dikenal.

Informasi yang diperoleh, kuburan yang dibongkar adalah makam Ela Triana br Ginting (15), seorang pelajar SLTP. Ela meninggal dunia Senin (25/3) lalu dan dimakamkan, Selasa (26/3/2013). Dibongkarnya kuburan ini pertama kali diketahui seorang penjaga kuburan. Dia melihat mayat Ela berada di samping kuburan dalam kondisi bugil.

''Kain kafannya berserakan di dekat kuburannya. Sementara mayatnya di samping kuburan, kondisi jasad korban itu telentang,'' tukas Raswati (54), penjaga kuburan kepada MedanBagus.Com.

Diterangkannya, dia tidak bisa menerangkan apakah mayat telah mengalami usaha pencabulan. ''Ada banyak tanda tapak tangan di tubuhnya. Tak tahu apakah ada usaha perbuatan cabul pada jasad korban dan saya menemukannya di samping makamnya dan sudah tak ada kain kafannya,'' terangnya lagi.

Sementara itu, Kepala Desa Patumbak I, Kecamatan Patumbak, Muhammad Yusuf mengatakan, pembongkaran kuburan ini pertama kali terjadi. ''Sebelumnya tak pernah ada kejadian seperti ini dan ini yang pertama kalinya terjadi. Saya sayangkan, kenapa kuburan ini tak dijaga, karena biasanya selama seminggu biasanya makam selalu dijaga keluarganya,'' ujar Yusuf.

Kapolsekta Patumbak, Kompol Triyadi kepada wartawan di lokasi mengaku, kasus pembongkaran makam itu masih diperiksa. Namun, pihaknya belum mamastikan motif pembongkarannya. "Diketahuinya tadi pagi telah dibongkar oleh penjaga kuburan. Kondisi kafan telah dibuka dan mayatnya bugil. Memang ada bekas tapak di tubuhnya tapi belum diketahui apakah memang ada usaha pencabulan. Masih kita selidiki dan lakukan pemeriksaan,'' tegas Triyadi. [ans]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal