post image
KOMENTAR
Rasa haru dan isak tangis mewarnai kunjungan kerja Bupati Deli Serdang Amri Tambunan dan Ketua TP-PKK Ir Hj Anita Amri Tambunan di Kecamatan Pagar Merbau, kemarin. Ketika bupati menyerahkan 41 kunci rumah yang telah selesai dibangun beserta surat tanah dan IMB, sejumlah warga penerima bantuan bedah rumah tak kuasa menahan rasa harunya sehingga meneteskan air mata.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Pagar Merbau, Bupati didampingi Dandim 0204 DS Letkol Arh Syaepul, Kadis PU Ir Faisal, Asisten I H Syafrullah S.Sos, Kadis Pertanian Ir Eka Sri Rejeki Danil, Kadis Dikpora Hj Saadah Lubis, Wakil Ketua DPD REI Sumut Datuk Selamat Fery selain menyerahkan 41 kunci rumah juga menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya 22.500 ekor benih ikan lele, 1.000 ekor itik, 1 unit mesih pengolah kompos, 3.000 batang pohon penghijauan serta bantuan kepada sejumlah siswa SD berprestasi bidang IPA dan matematika.
                
''Dengan kebersamaan kita dapat melakukan apa saja membangun kemaslahatan masyarakat sejalan dengan lajunya perkembangan zaman diiringi tuntutan kebutuhan masyarakat  yang semakin berkembang. Karenanya mari kita kobarkan dan pertahankan jati diri kita sebagai bangsa yang bersatu dan saling menyayangi.''
               
Sebelumnya Camat Pagar Merbau Drs Teddy Bachtari dalam laporannya menyebutkan sejak gerakan kemanusiaan bedah rumah dicanangkan Bupati Amri Tambunan Maret 2011 kini di Kecamatan Pagar Merbau telah dibangun 91 rumah tidak layak huni menjadi rumah sehat dan layak huni.

Usai menyerahkan kunci dan sejumlah bantuan lainnya, Bupati bersama Ketua TP-PKK Ir Hj Anita Amri Tambunan meninjau rumah Tugisih di Dusun Makmur Desa Pasar Miring yang telah selesai dibangun. Selanjutnya meninjau MCK yang dibangun melalui PNPM dengan anggaran Rp139 juta di DesaPagar Merbau Pondok Batu. [ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas