post image
KOMENTAR
Lolosnya Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sebagai peserta Pemilu 2014 mendatang memberi alternatif bagi masyarakat pemilih.

"Lolosnya PBB dan PKPI membuat rakyat bisa memperoleh alternatif tambahan untuk memilih partai politik yang ikut pemilu," kata Pengamat Politik Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) Toto Sugiarto usai diskusi bertema 'Menakar Peluang Wajah Baru Pemilu 2014' di kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin Jakarta, Jumat (29/3).

Dia menjelaskan, sikap Komisi Pemilihan Umum yang menjalankan putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara menggambarkan penghargaan lembaga penyelenggara pemilu itu terhadap proses hukum. Selain itu, KPU juga memberi alternatif kepada konstituen akan hadirnya politisi baru pada Pemilu 2014.

"Dengan lolosnya PBB dan PKPI itu memberikan wajah baru di Pemilu 2014," kata Toto.

Lebih lanjut, Toto berharap KPU dapat menyelenggarakan pemilu secara sportif dengan bertambahnya peserta pemilu menjadi 15 partai politik.

"Dengan bertambahnya peserta pemilu, apakah KPU bisa fair atau tidak. Tapi kalau harapan saya KPU dapat fair karena itu adalah harapan masyarakat banyak," imbuhnya. [rob]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa