post image
KOMENTAR
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie menolak jabatan Ketua Harian dan berharap partainya bersatu kembali setelah Kongres Luar Biasa selesai.

"Yang jelas saya tidak akan menjadi ketua harian, karena tugas DPR RI," kata Marzuki di area Inna Hotel Grand Bali Beach Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu.

Dia berharap tak ada perpecahan dalam Partai Demokrat setelah KLB ini usai.

"Semoga bersatu kembali. Pasca kongres biasanya partai yang tadinya satu partai, jadi dua, tadinya dua jadi tiga. Kita perlu memberikan pendidikan politik demokrasi," demikian Marzuki.  

Kongres Luar Biasa sudah sepakat menunjuk Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Umum sehingga seluruh kader akan melaksanakan instruksi Ketua Umum.

"Tentunya saya sebagai kader hanya ikut arahan saja apa kebijakan yang diambil ketua umum baru," kata anggota DPR RI Roestanto Wahidi di lokasi acara KLB Demokrat, Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar.

Dia berharap seluruh kader demokrat langsung menjalankan instruksi Ketua Umum.

"Saya sebagai kader siap kerja turun ke dapil melaksanakan tugas-tugas yang belum selesai," katanya seraya menyebut dapilnya, Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

 Mengenai nama-nama pengurus harian partai ini, Roestanto menyerahkannya kepada Ketua Umum yang baru.

"Saya mengikuti arahan Ketua Umum saja siapa sebagai pengurus," kata Roestanto. [rob]



Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa