post image
KOMENTAR
Forum Bersih-Bersih Indonesia (FBI) yang beranggotakan sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi menggalang 10 ribu tanda tangan sebagai bentuk dukungan kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD untuk maju sebagai calon Presiden 2014.

Penggalangan tanda tangan tersebut dilakukan di depan pagar Benteng Vredeburg pada lembaran spanduk sepanjang 97 meter.

"Hingga saat ini belum terlihat pemimpin yang mampu menyelesaikan permasalahan di Indonesia dari beragam krisis. Padahal, Indonesia membutuhkan pemimpin baru. Ini yang mendasari aksi kami," kata Juru Bicara Forum Bersih-Bersih Indonesia (FBI), Jazuli, di Yogyakarta, Senin (1/4/2013).

Menurut dia, harapan dan dorongan kepada Mahfud MD untuk maju sebagai calon Presiden Indonesia 2014 sudah ada sejak lama karena Mahfud MD adalah sosok yang multitalenta dan memiliki visi kepemimpinan yang sangat baik.

Ia menambahkan, sudah 14 tahun Indonesia berada di masa transisi demokrasi dengan biaya sosial yang cukup banyak namun belum ada perubahan karena tidak didukung pemerintahan yang kuat dengan pemimpin tangguh untuk mengakhiri masa transisi tersebut.

Ia mengatakan, Indonesia membutuhkan pemimpin yang berani, tegas, dan pandai untuk menemukan solusi atas permasalahan yang dialami masyarakat.

"Mulai dari masalah korupsi, ekonomi, politik, sosial, budaya, keaagamaan, kemiskinan, pengangguran, kekerasan hingga penyalahgunaan kekuasaan," katanya.

FBI juga meyakini, masyarakat Indonesia sudah sangat menginginkan pemimpin yang memiliki kapasitas untuk memberantas korupsi di Indonesia.

"Kami menilai Mahfud MD memiliki kredibilitas, integritas moral, dan kapasitas sehingga bisa menjadi tokoh alternatif yang sangat pantas dan layak untuk menjadi Presiden 2014," katanya. [ant/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas