post image
KOMENTAR
Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, H Nurdin Lubis, optimistis Bandara Internasional Kualanamu di Desa Beringin, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, bisa selesai dan beroperasi pada September 2013.

Usai Rapat Koordinasi Pilkada secara serentak tujuh kabupaten di Kantor Gubernur Sumatera Utara di Medan, Senin, Lubis menyebutkan pengerjaan proyek bandara yang cukup megah tersebut hampir rampung dan tinggal sedikit lagi.

"Kita tunggu saja kapan dilaksanakannya peresmian Bandara Internasional tersebut," ujar Lubis.

Sebelumnya, Pimpinan Proyek Bandara Internasional Kualanamu, Joko Waskito, mengatakan, pembangunan Bandara Kualanamu tersebut masih terus dikerjakan agar bisa selesai tepat waktu.

"Saya yakin bandara yang dibiayai dari sumber dana lokal melalui APBN murni, Kementerian Perhubungan dan anggaran PT Angkasa Pura II selesai sesuai ketentuan," katanya, ketika dihubungi dari Medan, belum lama ini.

Menurut Waskito, Bandara Kualanamu itu dapat selesai, karena saat ini pengerjaan proyek tersebut telah rampung mencapai 95 persen dan tinggal merapikan bangunan. "Masih ada waktu cukup panjang untuk menyelesaikan sisa lima persen lagi bangunan Bandara Kualanamu itu," ujarnya.

Dia menjelaskan, luas area Bandara Internasional Kualanamu mencapai 1.365 hektare, area terminal 118.930 meter persegi (M2), luas area parkir 50.820 meter persegi (M2), gudang kargo seluas 13.000 meter persegi (M2) dan kapasitas parkir, 407 taksi, 55 bus dan 908 mobil. [rob]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi