post image
KOMENTAR
Panitia Khusus Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) DPRD Medan bisa diusulkan masuk dalam catatan Musium Rekor Indonesia, karena dinilai paling lama dan lamban dalam menyelesaikan tugasnya.

Empat Ranperda yang masih dibahas Pansus itu adalah Ranperda Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Medan Sehat (JPKMS), Ranperda Rancangan Detail Tata Ruang (RDTR) Kota Medan dan Ranperda Zonasi dan Pembangunan Gedung.

"Paling lama kinerjanya, sejak 2012, dianggarkan pula dalam APBD, belum selesai juga, pantas masuk MURI," kata Presiden USU, Mitra Nasution, kepada MedanBagus.Com, Senin (8/4/2013).

Padahal untuk membahas Ranperda, anggaran sebesar Rp11,5 miliar dianggarkan dalam APBD 2012, kata Mitra.

Sebelumnya, Sekretaris Eksekutif Fitra Sumut, Rurita Ningrum SH, menilai kinerja DPRD Medan sangat memprihatinkan. Indikasinya semua Ranperda yang ada merupakan inisiatif dari Pemko Medan.

Fitra menilai DPRD Medan lemah dalam perencanaan dan tidak punya skala prioritas dalam menyelesaikan Ranperda yang ada. Padahal semua kegiatan operasional mereka dianggarkan dalam APBD Medan.

"Contohnya Ranperda JPKMS yang penting dan harus untuk warga Medan itu belum selesai juga pembahasannya, padahal dijanjikan selesai Februari," kata Rurita. [rob]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa