post image
KOMENTAR
Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Medan Mahyuzar mengaku belum ada menerima surat pengunduran diri dari anggota DPRD Kota Medan yang partainya tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2014. Surat pengunduran diri tersebut salah satu syarat jika mendaftar sebagai calon legislatif (caleg) dari partai lain.
 
"Belum ada yang mengajukan itu (mudur sebagai anggota DPRD, red), baik dari pribadi anggota dewan sendiri maupun dari partai yang bersangkutan," kata Mahyuzar di gedung DPRD Kota Medan, Senin (8/4/2013).
 
Seperti diketahui, di DPRD Kota Medan ada 10 orang anggota dewan yang partainya tidak lolos sebagai peserta Pemili 2014, yakni Landen Marbun, Budiman Panjaitan, Paulus Sinulingga, Jhonny Nadeak (dari PDS). Godfried E Lubis (PKDI), Dra Lily dan Janlie SE (PPIB), Irwanto Tampubolon (PPRN), Juliaman Damanik (Partai Buruh).
 
"Dari 10 anggota dewan itu, satu orang pun belum ada kita terima surat pengunduran dirinya. Lagi pula kita juga belum tahu jelas bagaimana bentuk peraturan terkait anggota dewan yang nyaleg dari partai lain," ujar Mahyuzar.
 
Sementara itu, Godfried E Lubis, Anggota DPRD Kota Medan dari PKDI mengaku sedang berada di Jakarta untuk melayangkan gugatan Legal Opinion terhadap KPU Pusat, lewat kuasa hukumnya Prof Yusril Ihza Mahendra dari Ihza-Ihza & Law Firm.
 
"Rencana hari ini, Senin (8/4/2013) kita kita gugat (KPU, red). Saat ini kita masih di kator Pak Yusril Ihza Mahendra," kata Godfried saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (4/8/2013) siang.
 
Godfried Lubis mengatakan, dirinya terancam digusur dari kursi DPRD Kota Medan jika menjadi calon legislatif dari partai lain pada Pemilu 2014 medatang, karena sesuai Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2013, dirinya harus terlebih dahulu mengundurkan diri legislatif kalau menjadi caleg dari parpol yang berbeda.
 
"Peraturan inilah yang akan kita gugat melalui Pak Yusril Ihza Mahendra, sehingga kalau pun nanti nyaleg lagi dari partai lain kursi kita di DPRD Kota Medan tidak hilang. Sebab, kita pindah partai memang karena terpaksa karena partai kita saat ini tidak lolos Pemilu 2014," jelasnya. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa