post image
KOMENTAR
Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batubara, Doni Harahap mengatakan pihaknya sudah mendapatkan data Daftar Agregat Kependudukan per Kecamatan (DAK2) di Batubara. DAK2 untuk kepentingan Pilkada, September 2013, mencatat jumlah penduduk Batubara sebanyak 375.211 jiwa.

Dari jumlah DAK2 tersebut, KPU Batubara telah mendapatkan minimal jumlah dukungan yang harus disampaikan peserta pilkada dari jalur perseorangan.

"Kita sudah hitung, calon bupati dari jalur perseorangan harus dapat mengumpulkan bukti dukungan berupa salinan (fotocopy) kartu tanda penduduk sekitar 18.760 orang," kata Donni seperti dilansir Antara, Selasa, (9/4/2013).

Meski demikian, menurut Donny, angka itu belum bisa diumumkan karena belum ditetapkan sebagai keputusan melalui rapat pleno.

"Jumlahnya sudah ada tetapi belum dibuat menjadi keputusan," katanya

Menurutnya, KPU Batubara akan menjalankan tahapan untuk menerima bukti dukungan sebagai calon peserta pilkada dari jalur perseorangan tersebut pada 22 hingga 26 April 2013.

Setelah bukti dukungannya dinilai mencukupi dan sah, KPU Batubara akan memberikan kesempatan bagi calon peserta pilkada dari jalur perseorangan itu untuk mendaftarkan diri pada 28 Mei hingga 3 Juni 2013 bersamaan dari calon yang didukung parpol atau gabungan parpol. [rob]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa