post image
KOMENTAR
MBC. Partai Keadilan Sejahtera (PKS), setuju dengan tiga daerah otonomi baru (DOB) yang disahkan dalam paripurna DPR RI sebelum reses masa persidangan III pada Jumat (12/4/2013) lalu.  Namun pemekaran itu harus bisa meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.

Soalnya tiga daerah otonomi baru yang dimekarkan itu antara lain Kabupaten Morowali Utara di Sulawesi Tengah, Kabupaten Konawe Kepulauan di Sulawesi Tenggara, dan Kabupaten Tambrau di Papua Barat dapat meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.

"Pembentukan ketiga Daerah Otonomi Baru itu, sudah tepat karena telah memenuhi beberapa persyaratan dan peraturan-peraturan yang berlaku. Terutama untuk Konawe Kepulauan yang sudah memenuhi standar infrastruktur untuk dimekarkan," kata anggota DPR dari Dapil Sulawesi Tenggara, Yan Herizal, sesaat lalu Senin, (15/4/2013).

Yan berharap, pemekaran wilayah di Konawe Kepulauan dan daerah lainnya akan menjadi sarana mempercepat pembangunan melalui peningkatan kualitas dan kemudahan memperoleh pelayanan bagi masyarakat di sana. Selain itu, pemekaran wilayah di sana diharapkan mampu  meningkatkan kemampuan pemerintah daerah dalam memperpendek rentang kendali pemerintah sehingga meningkatkan efektifitas penyelenggaraan pemerintah dan pengelolaan pembangunan.[ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa