post image
KOMENTAR
Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) Tengku Milwan, memastikan dari 27 kader mereka yang duduk di DPRD Sumut, 26 diantaranya masih tercantum dalam daftar calon legislatif yang didaftarkan hari ini, Minggu (21/4/2013).

Sementara 1 orang lagi atas nama Salomo Pardede yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Sumut, tidak dicalonkan lagi.

"Dia (Salomon Pardede-red) tidak lagi masuk dalam daftar calon legislatif, nggak mendaftar," kata Milwan usai mendaftarkan 100 orang caleg Partai Demokrat ke KPU Sumut, di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Milwan menambahkan, untuk kader mereka atas nama Hasbullah Hadi dan Ristiawati diusung ke DPR RI.

Dari 100 orang yang didaftarkan ke KPU Sumut, beberapa diantaranya menurut Milwan merupakan tokoh yang berasal dari luar kader. Salah satunya seperti Kolonel (Purn) Rawi.

Faktor ketokohan menjadi pertimbangan utama mereka mencalonkan Rawi untuk daerah pemilihan sumut 12 yang salah satunya meliputi wilayah langkat.

"Rawi itu tokoh masyarakat di Langkat dan dia juga mantan Ketua DPRD di sana," ujar Milwan.

Terpilihnya 100 nama calon legislatif untuk DPRD Sumut ini, sudah melalui tahapan seleksi yang ketat di internal partai. Jumlah yang mendaftar mencapai 178 orang dan yang mengembalikan formulir sebanyak 148 orang.

Dari jumlah inilah Milwan mengatakan mereka melakukan rapat menentukan 100 yang akan didaftar. Seleksi inilah yang diklaimnya sudah menjadikan kader yang diusung merupakan kader terbaik mereka.

"Jadi 100 orang ini merupakan kader terbaik yang berpotensi untuk menang," tukas Milwan.

Dengan mengusung orang-orang terbaik tersebut, Milwan yakin target mereka akan tercapai untuk Pemilu Legislatif 2014. Dimana mereka menargetkan memenangkan kursi minimal sama dengan yang diperoleh saat ini.

"Targetnya sama yakni minimal 27 kursi, namun kita berusaha untuk lebih,"pungkasnya. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa