post image
KOMENTAR
Berniat mendaftarkan calon legislatif (caleg)nya ke KPU Medan, PDI Perjuangan Kota Medan terpaksa "balik kanan", meskipun sebelumnya sudah tiba di Kantor KPU Kota Medan, di Jalan Kejaksaan No 37, Medan, Minggu (21/4/2013).

Penyebabnya adalah banyaknya berkas calon legislatif mereka yang belum ada sama sekali. Hal ini sempat membuat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung nampak kecewa.

"Maksud saya, berkas yang ada dulu kami serahkan, berkas caleg yang lain menyusul," katanya kepada petugas penerima pendaftaran calon legislatif di KPU Medan.

Menjawab hal tersebut, Ketua KPU Kota Medan, Evi Novida Ginting menyatakan mereka tidak akan menerima berkas susulan dari caleg PDI Perjuangan. Sebab, masa berkas tersebut hanya diterima pada pendaftaran pertama saja. Sedangkan pada proses verifikasi, mereka tidak akan menerima berkas susulan.

"Boleh saja berkas yang ada dulu kami terima, namun konsekuensinya berkas caleg yang belum masuk hari ini tidak akan kami terima lagi, karena berkas yang sekarang ada nantinya sudah masuk tahap verifikasi," kata Evi Novida Ginting.

Mendengar penjelasan ini, Henry Jhon dan beberapa pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Medan lainnya Sekretaris DPC Roby Barus, Bendahara DPC Hasyim, serta kader mereka yang berstatus anggota DPRD Medan seperti Roma Simaremare, Porman Naibaho dan Daniel Pinem memilih menunda pendaftaran.

"Besok ajalah," kata mereka langsung meninggalkan kantor KPU Medan. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa