post image
KOMENTAR
Semakin hari, ketidaktegasan SBY memimpin negara dan pemerintahan semakin nyata. Belakangan, terkait dengan pengangkatan Hatta Rajasa sebagai Menteri Keuangan. Padahal Hatta sendiri kini masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian.

"Bila SBY tegas, seharusnya sejak SBY mengajukan Agus Martowardojo sebagai calon Gubernur BI, SBY sudah punya bayangan soal siapa yang akan menggantikan Agus di posisi Menkeu. Tapi ternyata tidak, padahal proses itu sudah berbulan-bulan sejak Januari lalu," kata anggota Komisi XI dari Fraksi PDI Perjuangan, Dolfie OFP, sesaat lalu Senin, (22/4/2013).

Selain soal ketidaktegasan, Dolfie juga menilai pengangkatan Hatta Rajasa ini lebih didominasi oleh pertimbangan politik. Sebab saat ini, tak bisa dipungkiri, Hatta Rajasa juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN).

"SBY menunjuk Hatta agar bisa bersinergi menghadapi 2014," kata Dolfie, sambil mengatakan pengangkatan Hatta ini juga menjadi bukti lain SBY tidak konsisten. SBY tidak konsisten dengan sikapnya semula yang meminta para menteri fokus bekerja.

"SBY juga tidak konsisten dengan kebijakan selama ini yang mengangkat wakil menteri untuk membantu para menteri. Yang terjadi saat ini, ada posisi dua menteri yang diserahkan pada satu orang," kata Dolfie sebagaimana dilansir Rakyat Merdeka Online.[ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa