post image
KOMENTAR
MBC. Rahmat Shah, salah satu anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang masih aktif mengakui tahun 2014 mendatang akan ''pensiun''.  Dirinya mengaku bakal fokus mengurus satwa dan kebun binatang miliknya.

Hal itu dikatakannya saat dihubungi MedanBagus.Com via telepon, sesaat lalu (22/4/2013).

Menurut Rahmat Shah yang dihubungi sedang berada di Surabaya-Jawa Timur itu, pihaknya sengaja tidak mendaftar dalam calon anggota DPD RI karena ingin fokus mengurus satwa.

''Terus terang saya ingin fokus mengurusi satwa. Di urusan satwa ini tak pusing, tak ada rebutan lahan, tak ada rebutan kandang,'' kata Rahmat Shah.

Pimpinan Rahmat Gallery itu mengaku pihaknya ingin memberi kesempatan bagi junior. ''Iya, jadi saya ingin memberi kesempatan kepada yang junior, yang lebih muda. Saya lihat kemarin sudah banyak calon yang bagus-bagus. Jadi saya menutuskan untuk tidak ikut,'' ujar pemilik Taman Hewan Pematangsiantar itu.

Menurut dia, untuk menjadi calon anggota DPD, dibutuhkan pengabdian. Calon DPD Sumut yang akan bertarung di tahun 2014 mendatang, banyak yang berkualitas. ''Jadi itu alasannya, sudah banyak junior-junior yang lebih berkualitas. Makanya saya tidak ikut. Terus terang masih banyak publik menginginkan saya agar ikut lagi dalam pencalonan, cuma saya lihat pengganti saya banyak yang muda dan lebih berkualitas.''

Sekadar diketahui, sosok Rahmat Shah di Sumatera Utara tak perlu diragukan lagi. Selain dikenal ramah dan suka membantu, kakak kandung H Ajib Shah anggota DPRD Sumut itu juga dikenal telah banyak menuntaskan kasus-kasus tanah di Sumut lewat jalur DPD dan Lembaga Monumen Keadilan yang dibangunnya. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa