post image
KOMENTAR
Pengunjung yang hadir di Tiara Convention Hall Sabtu (20/4/2013) malam lalu terpukau oleh penampilan dara yang satu ini. Suaranya yang mengawali Konser Simfoni Perak Tio Fanta itu mampu membius ratusan penonton yang memadati TCH.

Dari atas panggung, Mei Linda beru Tarigan menyapa penonton dengan lagu pembuka "Mejuah-juah". Suaranya yang apik dan aksi panggung yang menarik kala membawakan lagu "Jantung Hatiku" membuat suasana semakin mesra.

Jebolan Sekolah Menengah Musik Medan yang kini duduk di bangku Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara ini awalnya tak percaya bisa sepanggung dengan Diva Karo, Tio Fanta. Menurut Upay, panggilan akrab Mei Linda, keterlibatannya dalam proses penggarapan konser tunggal itu tidak pernah terlintas di pikirannya.

Dara yang juga aktif di paduan suara gereja ini mengaku, dua minggu sebelum hari-H, ditawari grup North Sumatera Ethnic (NSE) untuk membawakan lagu-lagu pada pembukaan konser Tio.

"Awalnya sempat tak percaya ditawari sepanggung dengan Kak Tio. Tapi, karena aku senang menyanyi, aku sanggupi," ujar Upay kepada MedanBagus.Com, Selasa (23/4/2013).

Dalam waktu dua minggu yang disediakan, kenang Upay, dirinya berlatih keras bersama grub band NSE.

Putri pasangan MP Tarigan dan Nurmala Boru Haloho ini pun kemudian membuktikan hasil latihan kerasnya. Pada malam konser Tio Fanta Sabtu lalu, Upay berhasil mencuri perhatian penonton dengan penampilannya yang total.

Bagai pertunjukan utama, sambutan meriah pun diberikan kepada mahasiswa semester enam ini.

"NSE bermain baik. Malam itu kami kompak dan padu di atas panggung," lanjut Upay.

Gadis kelahiran Delitua, 2 Mei 1992 ini pun menambahkan bahwa talenta menyanyi yang dimilikinya akan terus diasah. Selain terus berlatih teknik vokal dan menguasai alat musik organ, Upay juga akan membagi waktunya untuk terus mengajar paduan suara di gereja.

Saat ini, Upay yang menempuh pendidikan di jurusan etnomusikologi bercita-cita menyelesaikan S1 dan meneruskannya ke jenjang selanjutnya.

"Upay pengen lanjutin S2 di Jogja, dan benar-benar melatih vokal di sana," tandas dia. [hta]




[TENGAH]12[/TENGAH]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Seleb