post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo NugrohO punya cara tersendiri memantau kinerja SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Sejak dilantik sebagai Gubernur defenitif, Gatot rajin melakukan inspeksi mendadak di pagi hari di Kantor SKPD di lingkungan Pemprovsu.

Seperti kemarin, Rabu (24/4) sekitar pukul 07.25, Gatot tanpa pemberitahuan hadir di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Jalan HM Yamin Medan. Sebelumnya Gubsu juga sidak di beberapa kantor seperti Dinas Pendidikan, Badan Pelayanan dan Perizinan Terpadu serta sekertariat.

Saat sidak kemarin, Gubsu yang hanya didampingi Kepala BKD Provsu Pandapotan hadir sebelum apel pagi digelar dan langsung memantau situasi kebersihan lingkungan kantor. Gubsu juga sempat melakukan tanya jawab dengan peserta jamkesda yang sudah hadir di kantor Dinas Kesehatan Provsu untuk mendapatkan rujukan.

Kehadiran Gubsu di lokasi pada pagi hari juga untuk memantau pelaksanaan disiplin aparatur yaitu pelaksanaan apel pagi yang wajib digelar setiap harinya. Usai apel pagi, Gubsu memberikan pengarahan bagi para PNS Dinas Kesehatan Provinsi Sumut yang hadir. Dalam arahannya Gatot menekankan pentingnya disiplin dan pemeliharaan kebersihan lingkungan oleh SKPD.

Gubsu kembali menekankan isi surat edaran yang sudah disampakan kepada seluruh SKPD, untuk meningkatkan koordinasi di lingkungan kerja.

"Lakukan selalu breafing yang mulai dari eselon II ke eselon III dan seterusnya hingga ke tingkat bawah, minimal sekali dalam seminggu," ujarnya.

Pelaksanaan breafing menurut Gatot sangat besar manfaatnya untuk meningkatkan solidaritas dan teamwork guna menyelesaikan berbagai persoalan dan target-target kerja.

Dalam arahannya, Gubsu juga secara khusus meminta segenap jajaran pejabat dan staf di Dinas Kesehatan Provinsi lebih solid. Berbagai masalah yang timbul menurutnya harus diselesaikan secara internal, dan tidak perlu  diumbar kepada pihak lain.

Gubsu juga memotivasi para PNS untuk bekerja dengan ikhlas karena kerja merupakan bagian dari ibadah kepada Tuhan. Beliau juga menekankan pentingnya kesiapan dan kerjasama seluruh jajaran aparatur di Pemprovsu untuk mendukung program pembangunan yang sudah terangkum dalam APBD tahun anggaran 2013.

Kepala Dinas Kesehatan Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara, dr Raden Roro Suryanti Hartati, mengungkapkan bahwa sidak Gubsu ke SKPD yang dipimpinnya bermanfaat memberi motivasi bagi jajarannya untuk meningkatkan disiplin dan kinerja.

"Kunjugan Gubsu ini akan memotivasi pegawai untuk meningkatkan kinerja sesuai dengan tupoksi agar pelayanan kepada masyarakat maksimal," ujarnya.

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas