Jum'at, 26 April 2013 , 16:27:00 WIB

Bentrokan di LP Tanjung Gusta, Tiga Napi Kritis Ditikam

Laporan:

Sebanyak tiga orang Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Tanjunggusta Medan, mengalami luka saat terjadi bentrokan napi antar blok pada Jumat (26/4/2013) pagi sekitar pukul 9.00 WIB.

Satu orang napi kritis karena mengalami luka di bagian kepala dan dilarikan ke rumah sakit Bina Kasih.

Keributan terjadi sebanyak 2 kali yaitu terjadi pada pukul 9.00 WIB dan 10.30 WIB pagi tadi. Informasi dari salah seorang tahanan, keributan dipicu masalah hutang piutang antar napi.

Salah seorang napi atas nama Roy Tarigan menangih hutang kepada napi lain bernama Asiong. Mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari teman Asiong, perkelahian pun terjadi. Akibatnya 2 orang napi teman Asiong atas nama Suprianto dan Mardiansyah terkena luka tusukan senjata tajam Roy Tarigan.

Sekitar pukul 10.30 WIB, keributan kemudian berlanjut di lapangan terbuka antar dua kelompok ini. Akibatnya satu orang napi dari kelompok Roy Tarigan atas nama Cemy mengalami luka di bagian kepala sehingga dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Pasca keributan, aktivitas membesuk di LP pada hari ini ditiadakan untuk menenangkan situasi. Sementara itu dua truk polisi Sabara Polresta Medan disiagakan di lokasi untuk mencegah keributan lanjutan. [ded]



Comments