post image
KOMENTAR
Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, mengaku prihatin dengan angka kematian AIDS di Sumut yang tiap tahun terus meningkat. Dia meminta jajaran Dinas Kesehatan se- Provinsi Sumatera Utara fokus meningkatkan persentase penularan HIV/AIDS.

"Ini sangat menyedihkan. Dari 33 kabupaten/kota di Sumut, hanya 17 daerah ada pelayanan HIV/AIDS. Mohon alokasikan anggaran yang cukup," ujar Menkes dalam acara silahturahmi bersama stakeholder kesehatan se-Sumut di Ballroom Santika Dyandra Hotel, Medan Jumat (26/4/2013).

Sesuai data, tahun 1994 kasus AIDS di daerah itu tercatat 41 kasus dan meningkat pada tahun 2012 menjadi 1.216 kasus.  

Menurut Menkes, jika jumlah kasus HIV/AIDS di Sumut semakin meningkat, berarti usaha masih kurang baik. Harusnya, kata dia, upaya prefentif promotif digalakkan, supaya jangan berperilaku berisiko.

Sebab itu Menkes meminta para pemangku kebijakan terkait meningkatkan kerjasama penanganan persoalan AIDS di Sumut.

Kunjungan Menkes ke Sumut juga dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan untuk pencapaian Millennium Development Goals (MDGS) 2015. Hadir Sekda Provsu Nurdin Lubis, Hj Sutias Handayani, Kepala Dinas Kesehatan Provsu, Kadis Kesehatan se-Sumut, LSM dan pemangku kebijakan kesehatan. [ded]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan