post image
KOMENTAR
Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Sumatera Utara (From-SU), menggelar aksi di depan Gedung DPRD Sumatera Utara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari ini, Kamis (2/4/2013).

Dalam aksi itu, para pengunjurasa sempat membacakan Sumpah Pemuda dan menyanyikan lagu hymne mahasiswa sambil berpegangan tangan. Selang beberapa menit massa pun akhirnya melakukan aksi pembakaran ban sambil mengelilingi ban tersebut.

Dalam tuntutannya, Front-SU membentangkan sejumlah poster berisi protes dan meneriakkan yel-yel penolakan atas diberlakukannya undang-undang yang dituding sebagai malapetaka bagi pendidikan di tanah air.

Atas kondisi itu, para mahasiswa mendesak pemerintah untuk mewujudkan pendidikan gratis dari TK hingga perguruan tinggi serta menuntut transparansi biaya pendidikan, kata Koordinator aksi, Bibi

Massa akhirnya diterima anggota Fraksi Demokrat DPRD Sumut, Jhon Hugo Silalahi yang berjanji akan membawa aspirasi mahasiswa itu ke pihak yang terkait serta mengijinkan perwakilan mahasiswa mengirimkan tuntutan mereka ke DPR-RI melalui fax.

Usai menyampaikan aspirasinya, massa melakukan aksi konvoi ke jalan menuju kawasan kantor pos Jalan Putri Hijau, Medan. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas