post image
KOMENTAR
Khadiza Azhari, atau yang lebih dikenal dengan Ayu Azhari ternyata datang tidak sekadar menyerahkan dua rekening koran. Ayu juga membawa segepok uang tunai pemberian Ahmad Fathanah.

"Ayu ke KPK hari ini mengembalikan uang senilai Rp 20 juta dan USD1.800 pemberian Ahmad Fathanah (AF)," Kata Jurubicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi, di Jakarta Jumat (3/5/2013).

Soal kapan Ayu menerima uang itu dari Fathanah, Johan ngaku tak mengetahuinya. Dia juga mengaku belum tahu apakah uang itu ditransfer atau diserahkan tunai.

"Dia dipanggil karena ada keterangan pernah diberikan uang dari AF untuk manggung. Intinya Ayu pernah terima dari AF untuk uang manggung dia tampil," tegas Johan.

Apakah pengembalian uang itu diminta penyidik KPK atau berdasarkan inisiatif Ayu?

"Mengenai inisiatif nanti saya cek. Yang pasti uang itu sebagai panjar untuk dia manggung. Menurut pengakuan AF acaranya berkait dengan PKS," sebut Johan.

KPK sedang mengembangkan kemungkinan pihak-pihak lain ke mana aliran uang dari AF. Informasi yang beredar, selain Ayu, setidaknya ada 3 artis lain yang sudah dibooking PKS untuk manggung.

Uang panjar diberikan agar penyanyi tersebut tidak nyanyi di acara-acara partai lain. Nyatanya, acara nyanyi PKS itu tak kunjung jadi. Salah satu artis lain disebut-sebut sudah dibooking PKS adalah Jessica Iskandar. [rob]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum