post image
KOMENTAR
Ketua Umum DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso mengklaim lebih mementingkan kualitas caleg daripada kuantitas. Karena itu, dia sudah menetapkan sejumlah syarat yang harus dipenuhi caleg PKPI.

"Pertama integritas. Artinya kita tahu dia tidak punya masalah masa lalu dari penelitian dan wawancara. Kedua dia punya kapasitas. Supaya tidak memalukan nanti ketika menjadi anggota Dewan," jelas Sutiyoso Rabu, (8/5/2013).

Syarat ketiga caleg PKPI harus punya komitmen. Agar nanti kalau terpilih sang caleg konsisten mengurus konstituen bukan mengutamakan diri sendiri dan partai. Keempat caleg PKPI harus mapan secara ekonomi.

Hal ini penting agar dia tidak tergiur untuk melakukan korupsi. Apalagi, sambungnya, bagaimana anggota dewan bisa mengurus konstituen kalau kehidupan rumah tangga belum mampu dipenuhi.

Karena ketatnya syarat tersebut, makanya PKPI tidak memenuhi kuota 560 caleg DPR RI. "Kita hanya menyetor 512 dari kuota 560. Kita mementingkan kualitas," tegasnya sebagaimana dilansir Rakyat Merdeka Online.

Karena persyaratan yang ketat itu juga lah PKPI tidak ada mengusung artis sebagai caleg. "Kita kan sekali lagi mementingkan kualitas. Artisnya biar Bang Yos saja!" ujarnya tertawa. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa