post image
KOMENTAR
Hari ini di gedung Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Medan, Kamis (16/5/2013), akan segera diadili kasus perkara dugaan korupsi pada Biro Umum Setda Provsu, dengan terdakwa Ridwan Panjaitan, mantan Protokoler Pemprovsu sekaligus asisten pribadi Gubsu setelah berkasnya dinyatakan lengkap.

Sebelumnya, pelimpahan tahap dua dilakukan oleh Kejari Medan, pada Rabu (17/4/2013) lalu,  dimana tersangka langsung ditahan di rutan Tanjunggusta dan barang bukti, dalam perkara kasus penyaluran dana bantuan sosial yang menyebabkan kas Provinsi Sumatera Utara tahun 2011 tekor, mengakibatkan kerugian negara diduga sebesar Rp407 juta.

Kasi Pidsus Kejari Medan, Robinson Sitorus SH MH membenarkan penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik kepada penuntut umum di Kejari Medan.

Robinson menegaskan untuk persidangan Ridwan Panjaitan akan dibawa ke Pengadilan dari Rumah Tahanan Tanjung Gusta Medan untuk selanjutnya mengikuti proses persidangan.

Dalam persidangan nanti, Robinson menyatakan jaksa yang ditunjuk diantaranya Robinson Sitorus dan Lamria.

Sebagaimana diketahui, Ridwan Panjaitan, asisten pribadi atau orang yang sering mendampingi Gatot Pujonugroho (kini Gubsu) ditetapkan penyidik Direkrimsus Poldasu sebagai tersangka dalam kasus korupsi Biro Umum Setda Provsu APBD TA 2011 sebesar Rp13 miliar.

Penetapan status tersangka karena adanya kwitansi penerimaan uang senilai Rp450 juta. Berdasarkan keterangan mantan bendahara Biro Umum, Aminudin yang telah menjadi pesakitan di Pengadilan Tipikor Medan, uang tersebut banyak mengalir ke atasan melalui Ridwan Panjaitan. [ded]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Hukum